5 JENIS BEKAS JERAWAT YANG WAJIB KORANG TAHU

𝗔𝗣𝗔 𝗧𝗨 𝟱 𝗝𝗘𝗡𝗜𝗦 𝗕𝗘𝗞𝗔𝗦 𝗟𝗨𝗞𝗔 𝗣𝗔𝗗𝗔 𝗪𝗔𝗝𝗔𝗛??

𝐏𝐢𝐠𝐦𝐞𝐧𝐭𝐚𝐬𝐢 : Pigmentasi adalah perubahan warna kulit seseorang yang disebabkan adanya penyakit atau perubahan warna yang lebih gelap (hyperpigmentation) atau lebih terang dengan perkataan (hypopigmentation). Pigmentation yang kelihatan amat ketara di wajah. Penyebab utama hiperpigmentasi adalah peningkatan jumlah melanin, substansi tubuh yang bertanggungjawab terhadap tampilan warna kulit (pigmen).

𝐈𝐜𝐞 𝐏𝐢𝐜𝐤 : Bekas luka ice pick adalah bekas yang dalam dan sempit, sepeti pori-pori yang kosong dan besar di kulit. Seperti namanya, bekas ini menampakkan kulit yang tertusuk dan merupakan bekas yang mendalam ke lapisan kulit, disebabkan oleh peradangan dan infeksi dari jerawat batu dan radang kulit yang berada di permukaan kulit, sehingga jaringan kulit hancur. Salah satu cara mengatasinya yakni dengan pemakaian krim retinoid secara rutin.

𝐁𝐨𝐱𝐜𝐚𝐫 : Bekas luka boxcar adalah bekas yang berbentuk cekungan, mirip dengan bekas luka yang ditinggalkan oleh cacar air. Bekas ini bisa berbentuk dangkal atau dalam. Ketika peradangan karena jerawat menghancurkan kolagen kulit, jaringan kulit akan hilang. Kulit di permukaan atas akan dibiarkan tanpa perlindungan sehingga membuat area wajah ini tertekan. Untuk atasi, guna exfoliating toner.

𝐑𝐨𝐥𝐥𝐢𝐧𝐠 : Bekas jerawat rolling adalah bekas jerawat yang bisa dialami oleh orang yang memiliki bercak kulit akibat bekas yang sudah lama. Bekas luka ini disebabkan oleh kerusakan di bawah permukaan kulit, cenderung bergelombang, lebih lebar, dan dangkal. Kulit akan kehilangan elastisitas dan kepadatannya. Nah, cara mengatasi bekas jerawat ini adalah dengan rutin memakai exfoliating toner.

𝐇𝐲𝐩𝐞𝐫𝐭𝐫𝐨𝐩𝐡𝐢𝐜 : adalah suatu kondisi di mana kadar melanin pigmen menumpuk di kulit. Bekas ini terjadi ketika melanosit (sel-sel yang memproduksi pigmen melanin) mulai berkembang biak di lokasi peradangan, atau ketika melanosit mulai menghasilkan melanin dalam jumlah yang berlebihan. Hal ini dapat disebabkan oleh luka atau peradangan akibat jerawat.

Sooo camne gais? Membantuuu tak info nii?  



Older post Newer post